Pakar kriminolog UI nyalon Wali Kota Tangerang

Senin, 28 Januari 2013 - 18:17 WIB
Pakar kriminolog UI nyalon Wali Kota Tangerang
Pakar kriminolog UI nyalon Wali Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - Pakar Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Ade Erlangga Masdiana ikut mendaftar, untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang ke Partai Hanura.

Erlangga tadi sore telah mengembalikan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Hanura di Jalan Imam Bonjol, Ruko Ligamas, Kota Tangerang.

Erlangga mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang, atas nama pribadi tanpa diusung organisasi manapun.

Dia pun merasa terpanggil dan terdorong mendaftarkan diri, karena memiliki hubungan emosional dengan Kota Tangerang.

“Saya pernah menjadi aktifis. Saya juga punya keluarga dan dekat dengan organisasi serta LSM di Kota Tangerang. Jadi saya didorong oleh mereka untuk maju,” kata Erlangga, Senin (28/1/2013).

Untuk visi dan misi, Erlangga mengaku tidak ingin berat dan muluk-muluk. Dia hanya ingin berusaha keras agar kedepan Kota Tangerang bisa menjadi penggerak kota yang ada di Indonesia.

“Kota Tangerang ini merupakan bangker wilayah Megapolitan. Jadi pola pikir warga Kota Tangerang harus sama dengan Jakarta, walaupun tidak sama persis.,” katanya.

Untuk mencapai hal itu, pria yang pernah menjabat sebagai Mantan Penanggung Jawab Paskibraka Nasional Kementerian Pemuda Olah Raga (Kemenpora) itu mengatakan, pelajar Kota Tangerang setelah lulus sekolah harus memiliki sertifikasi skill dan posisi tawar yang baik dalam dunia kerja.

“Saya melihat, Kota Tangerang menonjol bukan hanya dari aspek industri tapi juga jasa dan telekomunikasi. Hal itu harus dikembangkan. Kalau kita tidak mampu menampung aspirasi perubahan, maka kita akan terseret kebelakang dan efeknya adalah radikalisasi,” ujarnya.

Ditanya kenapa memilih mencalonkan diri melalui Hanura? Erlangga mengatakan, partai tersebut memiliki pandangan untuk melakukan banyak perubahan, melalui program dan aksi yang dirasakan masyarakat.

Sementara Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Tangerang Arif Fadilah mengatakan, pihaknya akan lakukan proses penjaringan sesuai prosedur dan tatanan kerja Hanura.

Saat ini, menurutnya sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dari Hanura.

“Yang sudah daftar sebagai calon wali kota atau wakil wali kota, Ahmad Marju Kodri (Dirut PDAM Kota Tangerang) dan Erlangga serta Umar Alfatah Lubis (artis sinetron),” katanya.

Terkait koalisi, Arif mengaku tidak menutup kemungkinan membuka komunikasi dengan partai lain untuk koalisi mengingat Hanura hanya memiliki tiga kursi diparlemen.

Namun, masalah koalisi dengan partai mana, Hanura melihat masih terlalu dini untuk menyebutkan.

“Kita akan lakukan penjaringan dulu setelah tanggal 31 Januari 2013. Setelah itu akan kita rekomendasikan ke DPP untuk ditetapkan,” paparnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)