Jokowi dapat penghargaan Obama dari Betawi

Kamis, 24 Januari 2013 - 20:23 WIB
Jokowi dapat penghargaan...
Jokowi dapat penghargaan Obama dari Betawi
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghormatan dari media Inggris, yakni BBC. Penghormatan itu diberikan BBC atas kinerja Jokowi dalam menangani banjir dan berbagai persoalan lainnya yang terjadi di Jakarta.

Dalam artikelnya yang berjudul Flooding tests 'Jakarta's Obama' yang dimuat BBC Asia, pada Rabu 23 Januari 2013, media itu menampilkan sosok Jokowi yang mengenakan baju adat Betawi lengkap.

Artikel yang ditulis oleh wartawan BBC Karishma Vaswani itu, juga banyak memuji Jokowi. Bahkan dia menyamakan Jokowi dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

"Mr Widodo adalah politikus yang bersih. Seorang pemimpin yang mendengarkan keluhan masyarakat. Dia pantas disamakan dengan Presiden AS Barack Obama, bukan karena perawakannya yang sama-sama tinggi dan langsing. Tetapi karena empatinya pada masyarakat," tulis berita BBC, Kamis (24/1/2013).

Dia meneruskan, Jokowi hampir tidak pernah mengatur atau merekayasa bagaimana caranya untuk menjadi semakin populer. Bahkan menurut informasi, hampir dari setiap kunjungannya ke masyarakat, tidak pernah diatur-atur untuk secara sengaja dipublikasikan.

Bahkan, dia tidak pernah menggelar konperensi pers kepada awak media. Dia berjalan sendiri, sesuai dengan aturannnya sendiri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)