Pasca banjir, 18 titik jalan rusak

Rabu, 23 Januari 2013 - 20:25 WIB
Pasca banjir, 18 titik...
Pasca banjir, 18 titik jalan rusak
A A A
Sindonews.com – Banjir rupanya tidak hanya menyisakan sampah bagi warga DKI Jakarta. Banjir juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta mengalami rusak.

Berdasarkan data dari Polres Jakarta Selatan, tercatat ada 18 titik jalan berlubang di wilayah Jakarta Selatan. Jalan-jalan tersebut juga sangat berbahaya, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono mengatakan, akibat jalan berlubang banyak pengendara yang menjadi korban karena jalan yang tidak laik tersebut.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum kota dan DKI terkait dengan hal tersebut. Kami harapkan untuk ditindaklanjuti segera mengingat jalanan tersebut merupakan jalanan utama yang digunakan masyarakat," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono, Rabu (23/1/2013).

Dia melanjutkan, meski belum ada korban yang melapor akibat jalan berlubang tersebut, pihaknya sudah melakukan pendataan korban dan di mana saja jalan yang kondisinya paling rawan untuk dilintasi. Petugas, juga sudah melakukan penjagaan disemua lokasi jalan berlubang.

"Bahkan kita sudah letakan Traffic Cone supaya pengendara jalan tidak melintasi jalan lubang itu," jelasnya.

Dia melanjutkan, jalan berlubang juga tidak hanya membahayakan. Tetapi, bisa menghambat laju kendaraan.

"Kalau terhambat kan mengakibatkan macet, jadi ini juga yang kita hindari," tegasnya.

Dia menegaskan, selama musim penghujan ini pihaknya akan lebih intens untuk melakukan pemantauan terutama jalan-jalan yang sudah menjadi langganan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)