Selama dua hari PDAM stop distribusi air

Rabu, 23 Januari 2013 - 07:07 WIB
Selama dua hari PDAM stop distribusi air
Selama dua hari PDAM stop distribusi air
A A A
Sindonews.com – Rencananya, selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 Januari mendatang, PDAM Tirta Kahuripan, akan kembali menghentikan distribusi air bersih dari pukul 19.00 sampai pukul 04.00 WIB.

Penghentian distribusi disebabkan ada pergantian pipa di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Proses penggantian pipa berlangsung pada malam hari, sehingga distribusi air bersih tetap bisa dilayani pada siang hari,” kata Ajat Sudrajat, Kasi Humas Cabang III PDAM Tirta Kahuripan, Selasa (22/1/2013).

Ajat mengaku, kendati pendistribusian terganggu, pihaknya akan menyediakan bantuan air dengan menggunakan mobil tanki selama berlangsung gangguan pasokan air.

“Pelanggan tidak perlu khawatir, karena PDAM akan menyediakan mobil tangki air, yang akan disediakan bagi pelanggan,” ungkapnya.

Sebelumnya, akibat hujan, menyebabkan Sungai Ciliwung yang merupakan sumber pasokan kualitas air bersih PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat keruh dan tidak dapat dipergunakan bagi ribuan pelanggan di Kota Depok.

Akibat keruhnya sumber air PDAM, sempat menghentikan pendistribusian air bersih selama beberapa jam ke sejumlah pelanggan.

Wilayah-wilayah yang sempat pemutusan aliran air bersih di Kota Depok adalah Depok Satu, Depok Dua Tengah, Depok Dua Timur, dan Perum Taman.

Sebagian wilayah Bogor juga ikut terkena pemutusan aliran air PDAM yaitu Kedung Halang, Cibinong, dan Citeureup.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)