Pengungsi kesulitan air bersih

Senin, 21 Januari 2013 - 22:55 WIB
Pengungsi kesulitan air bersih
Pengungsi kesulitan air bersih
A A A
Sindonews.com – Kendati kondisi banjir di sejumlah titik di Ibu Kota mulai surut. Namun, warga memilih untuk bertahan di pengungsian. Hal itu dikarenakan, khawatir banjir akan kembali datang.

Namun, kondisi pengungsian sangat memprihatinkan. Pasalnya, pengungsi kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mandi, cuci dan kakus (MCK).

Seperti yang dikeluhkan oleh Tauhid (64 tahun), warga Kampung Pulo, RT. 003/RW. 07 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

Menurutnya, saat ini pengungsi membutuhkan air bersih, untuk kegiatan MCK. Sedangkan, untuk makan, minum dan fasilitas lainnya, sudah sangat memadai.

“Saat ini yang dibutuhkan pengungsi air bersih, untuk kegiatan MCK,” kata Tauhid , di Posko Pengungsi Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur. Senin (21/1/2013).

Ia mengaku, kebutuhan para pengungsi yang disiapkan Pemkot Jakarta Timur saat ini sudah lebih baik.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, warga yang ada dipengungsian kali ini tidak ada lagi yang mengeluhkan kekurangan makan dan minum.

"Untuk fasilitas kesehatan sendiri sudah sangat baik. Petugas kesehatan siaga 24 jam, sehingga bila ada pengungsi yang sakit langsung ditangani dengan cepat,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)