Ini saran DPR untuk Jokowi atasi banjir

Senin, 21 Januari 2013 - 12:11 WIB
Ini saran DPR untuk Jokowi atasi banjir
Ini saran DPR untuk Jokowi atasi banjir
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disarankan untuk berkonsultasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI khususnya Komisi V dan Komisi VIII dalam mengatasi dan menanggulangi banjir di Jakarta.

"Kami apresiasi langkah Pak Gubernur, mulai dari langkah tanggap bencana sampai, kita sudah mengerti mengenai banjir di Jakarta. Mungkin nanti bisa dikonsultasikan dengan komisi V mengenai infrastruktur, dan komisi VIII mengenai aspek sosial," jelas Wakil Ketua DPR RI, Taufiq Kurniawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2013).

Menurut Taufiq, hal itu penting karena Jokowi harus segera memperbaiki tata ruang, yang memang sejak lama sudah dibicarakan di tingkat DPR.

"Memang ini sangat kompleks sekali, tetapi dengan spirit yang baru, kami di DPR mendukung terus, yang terpenting apa yang disampaikan Bapak Presiden nanti bisa dijalankan," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyarankan, agar Jokowi bisa segera menyelesaikan tata ruang DKI Jakarta, dan segera menyerahkan kepada DPR RI. Sebab, jika itu terus ditunda, maka tetap akan menjadi masalah di ibu kota.

"Kami mengusulkan tata ruang Pemprov DKI Jakarta agar dapat segera terselesaikan, kalau bisa masa sidang ini. Kita tahu dengan Pak Fauzi Bowo terkendala dengan DPRD. Karena jika tidak, semakin lama soal tata ruang ini akan menjadi permasalahan," terangnya.

Sementara itu, Priyo Budi Santoso menyarankan agar pria asal Solo, Jawa Tengah ini untuk segera mengambil keputusan untuk menyelesaikan banjir di Jakarta.

"Pak Jokowi saya minta untuk cepat mengambil keputusan apa pun untuk atasi Jakarta, soal salah urusan belakangan. Saya juga berpesan agar Pak Jokowi untuk mengajak Gubernur Jawa Barat, maupun wali kota dan bupati di sekitar Jakarta untuk selesaikan banjir bersama dari hulu hingga hilirnya," tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini, Jokowi datang ke Gedung DPR untuk beraudiensi dengan Ketua MPR dan Pimpinan DPR.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)
pixels