Jokowi: Tanggap darurat sampai 27 Januari

Kamis, 17 Januari 2013 - 13:22 WIB
Jokowi: Tanggap darurat sampai 27 Januari
Jokowi: Tanggap darurat sampai 27 Januari
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat dengan dua kementerian terkait akan diadakannya tangkap darurat untuk mengatasi banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta.

"Ansisipasi banjir di Jakarta ini lewat tanggap darurat, sampai tanggal 27 Januari (2013)," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dan Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Rapat dengan Menko Kesra, Kementerian PU, BNPB," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Sebelumnya, Rabu 16 januari 2013 malam, Menko Kesra bersama Kepala BNPB Syamsul Maarif, pejabat di Kemenkokesra, Kementerian PU, Kemkes, Kemsos, BPBD DKI Jakarta dan lainnya mengunjungi titik-titik pengungsi di sekitar Jakarta, seperti GOR Jatinegara, Kampung Melayu, Kampung Pulo, Bidara Cina, Kalibata dan beberapa lokasi lainnya.

Rombongan melakukan dialog dengan aparat kecamatan, kelurahan dan warga yang mengungsi. Selain itu juga diserahkan bantuan kepada masyarakat.

Di lapangan ditemukan beberapa masalah, seperti warga Kampung Pulo yang tidak mau mengungsi di titik pengungsian yang sudah disiapkan Pemda DKI. Warga lebih memilih mengungsi di pinggir jalan.

Sebagaimana diketahui, sejak tadi pagi sebagian besar wilayah Jakarta terendam banjir. Banyak aktifitas yang tertunda serta lembaga negara yang tidak optimal dalam menjalankan tugasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)