Banjir, Airin minta camat Tangsel siaga 24 Jam

Rabu, 16 Januari 2013 - 19:01 WIB
Banjir, Airin minta...
Banjir, Airin minta camat Tangsel siaga 24 Jam
A A A
Sindonews.com –Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, meminta kepada seluruh camat di wilayah Tangsel, untuk siaga 24 jam.

Pasalnya, banjir yang mengintai 31 titik di wilayah Tangsel, bisa saja meluas ke wilayah lainnya.

Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ,selain camat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, juga harus siaga membantu korban banjir.

“Soal banjir ini mamang masih menjadi ancaman di daerah ini. Makanya, saya sudah intruksikan Camat, Lurah, BPBD, Satpol PP, DKPP dan semua aparatur di bawah untuk siaga 24 jam penuh. Jangan sampai ada warga yang kebanjiran tidak cepat ditangani,” ucap Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel saat dijumpai wartawan di Pamulang, Rabu (16/1/2013).

Airin mengaku, meskipun genangan air bisa langsung surut dalam waktu sejam atau dua jam, tetap saja hal itu harus dianggap banjir dan jadi ancaman buat warga.

“Saat ini ada 31 titik banjir yang sudah saya minta untuk dipantau terus menerus. Jadi, saya minta petugas yang sudah saya instruksikan siaga penuh,” imbaunya.

Disinggung soal anggaran penanggulangan bencana, Airin menegaskan hal itu sudah disiapkan dan dianggap akan mencakup selama bencana yang terjadi setahun penuh.

Kalaupun kurang, nanti akan ditambah lagi pada anggaran perubahan mendatang.

“Jumlahnya saya tidak hapal, tapi saya jamin cukup. Bahkan ada anggaran tak terduga Rp3 miliar yang juga disiapkan jika memang mendesak,” tuturnya.

Selain itu, saat ini sudah ada bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa dapur umum dan akan ada bantuan susulan pada tahun 2014 mendatang.

Pihaknya pun menyatakan, akan terus berkoordinasi dengan daerah sekitar sehingga banjir yang mengancam 31 titik tersebut tidak bertambah atau meluas.

“Saat ini jumlahnya jauh berkurang dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5129 seconds (0.1#10.140)