Banjir Jakarta telan dua korban

Rabu, 16 Januari 2013 - 01:36 WIB
Banjir Jakarta telan dua korban
Banjir Jakarta telan dua korban
A A A
Sindonews.com – Banjir yang melanda Jakarta beberapa hari belakangan ini kembali memakan korban jiwa. Kali ini menimpa Angga (13), warga RT005/01, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Berdasarkan data dari Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal akibat tersapu luapan air sungai di Kali Sekretaris.

“Hingga saat ini tercatat korban meninggal 1 orang yaitu Angga (13 thn, L) warga RT005 RW 01, Kel Tanjung Duren Utara, Kec Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Korban meninggal tenggelam akibat disapu luapan air sungai di Kali Sekretaris,” kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Selasa (15/1/2013).

Sementara itu, pengungsi di Kampung Melayu juga meninggal dunia, setelahnya bertahan di pengungsian. Pengungsi yang meninggal bernama Inah (79). Warga Tanah Rendah RT06, Kampung Melayu, Jakarta Timur itu meninggal diduga disebabkan tidak tahan dengan cuaca dingin yang menyerangnya.

“Ma Inah terpaksa mengungsi, karena rumahnya terendam banjir setinggi 4 meter,” kata Sarmili, salah seorang pengungsi, Selasa (15/1/2013).

Sebelumnya, M Sholeh (70), warga RT10/01, Gang Anwar II, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. M. Sholeh meninggal di lokasi pengungsian, disebabkan penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hujan yang terus turun di wilayah Bogor dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya terendam banjir.

Daerah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan sungai lainnya di wilayah Jakarta terus bertambah. Hingga Selasa (15/1) pukul 20.00 Wib, data sementara terdapat 50 kelurahan terendam banjir.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)