Jokowi kirim beras 5 ton ke kampung nelayan

Sabtu, 12 Januari 2013 - 17:34 WIB
Jokowi kirim beras 5...
Jokowi kirim beras 5 ton ke kampung nelayan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan lima ton beras kepada warga yang tinggal di kawasan Kamal Muara, Jakarta Utara. Bantuan sengaja diberikan khusus kepada nelayan yang urung melaut lantaran terkena dampak cuaca buruk.

“Tadi kan kita sudah kita kirim beras 5 ton, nanti kalau kurang besok kita kirim lagi. Ini solusi praktis, karena memang harus ada sebuah grand desain yang baik untuk mengatasi masalah (tidak bisa melaut) itu,” ujar Jokowi di pemukiman nelayan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2013).

Menurut Jokowi, situasi seperti ini tidak bisa dibiarkan karena warga hanya mengandalkan profesinya sebagai nelayan, sementara keinginan untuk bekerja diluar nelayan pun terkendala masalah modal. Untuk itu pihak pemprov akan mencoba membantu dengan melihat bidang apa yang dapat dilakukan oleh warga.

“Artinya harus ada sebuah usaha yang lain. Masyarakat itu sebenarnya tahu apa yang harus dilakukan, tapi mereka membutuhkan tambahan sarana dan prasarana. Setelah diketahui, baru nanti kita inventarisir programnya seperti apa,” tutur Jokowi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)