Banjir Kresek meluas, ratusan warga mengungsi

Jum'at, 11 Januari 2013 - 10:28 WIB
Banjir Kresek meluas, ratusan warga mengungsi
Banjir Kresek meluas, ratusan warga mengungsi
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenang di Kampung Sepang Kidul, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang meluas.

Empat RT yang ada kini sudah terendam banjir. Bahkan rumah yang sebelumnya dijadikan tempat pengungsian bayi roboh akibat derasnya arus sungai.

Berdasarkan informasi dari Pos Siaga Pengurus Desa Golkar, banjir yang awalnya tidak menggenangi seluruh RT kini sudah meluas.

"Air semalam makin tinggi, sudah meluas ke empat RT, diantaranya RT 1, 2, 3 dan 4," jelas Tama salah seorang petugas di Pos Siaga, Jumat (11/1/2013).

Tama mengaku, ketinggian air di wilayah ini, mencapai pinggang orang dewasa. Banjir makin diperparah dengan jebolnya tanggul yang berada di sisi sungai Cidurian.

“Tanggul sungai Cidurian jebol, sehingga memperparah banjir,” katanya.

Warga sekitar makin resah setelah aliran listrik diwilayah ini mati, warga semalaman menggunakan alat penerangan seadanya menunggu matahari terbit.

"Sore lampu padam, warga yang letaknya dekat dengan aliran sungai sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih tinggi. Kondisi makin was-was," ucapnya lagi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)