PNS gendut wajib ikut program diet

Selasa, 08 Januari 2013 - 14:40 WIB
PNS gendut wajib ikut...
PNS gendut wajib ikut program diet
A A A
Sindonews.com - Bila sebelumnya polisi gendut di Kota Tangerang diwajibkan ikut program diet, sekarang giliran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang yang berbadan gendut diwajibkan mengikuti program penurunan berat badan.

"Saat ini sudah mulai diterapkan program penurunan berat badan bagi PNS yang memiliki berat badan berlebih alias gemuk. Program ini sebagai salah satu upaya dari Pemkot Tangerang untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat luas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, di Tangerang, Selasa (8/1/2013).

Program penurunan berat badan ini, dilakukan dengan senam setiap hari Jumat pagi dan diwajibkan bagi seluruh PNS. Sementara untuk PNS yang memiliki berat badan berlebih, akan ditambah program lari setiap hari. Program ini berlaku terutama bagi mereka (PNS) yang bekerja di lapangan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dijelaskan Sekda, yang termasuk dalam kategori PNS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat adalah seperti para pegawai di Dinas Tata Kota, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

"Mereka ini dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang prima, sehingga ketika sedang bertugas, bisa bekerja dengan maksimal,” tuturnya.

Program ini dijelaskan Sekda, dilakukan tak hanya untuk mengurangi berat badan para PNS, tapi juga untuk tetap menjaga kebugaran fisik para pegawai yang melayani masyarakat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)