Jakarta diminta waspada banjir kiriman dari Bogor

Selasa, 08 Januari 2013 - 13:36 WIB
Jakarta diminta waspada banjir kiriman dari Bogor
Jakarta diminta waspada banjir kiriman dari Bogor
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak, membuat ketinggian air sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, meningkat.

Pasalnya, hujan yang mengguyur Kota/Kabupaten Bogor sejak pukul 10.30 WIB, membuat status di Bendung Katulampa dari di bawah normal (50 centimeter) menjadi siaga IV (70 centimeter), pada pukul 13.00 WIB.

Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, debit air di Bendungan Katulampa hingga pukul 12.45 WIB sudah mencapai 70 centimeter. "Diperkirakan akan terus meningkat jika hujan di wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak (hulu sungai Ciliwung) tak kunjung berhenti," katanya di Bogor, Selasa (8/1/2013).

Maka dari itu, warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, (Depok dan Jakarta) agar tetap waspada dengan banjir kiriman dan luapan air.

"Saat ini kondisinya air sungai Ciliwung cukup deras dan berwarna cokelat, hal tersebut menunjukan hujan di kawasan Puncak cukup lebat. Warga Jakarta diminta waspada selalu," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan hingga 13.15 WIB, hujan deras merata di seluruh wilayah Bogor dengan intensitas sedang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)