DPR minta polisi tangkap Rasyid Rajasa

Rabu, 02 Januari 2013 - 11:56 WIB
DPR minta polisi tangkap Rasyid Rajasa
DPR minta polisi tangkap Rasyid Rajasa
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Muhamad Rasyid Amrullah (22) ditangkap dan diperlakukan sama dengan tersangka kasus kecelakaan lainnya.

"Jadi kalau penyidiknya adalah kepolisian, dalam kasus ini maka kepolisian harus menjelaskan permasalahan ini. Kalau masyarakat menuntut kenapa Afriani ditangkap lalu ini enggak, ya polisi harus bisa menjelaskan," kata anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari saat dihubungi wartawan, Rabu (2/1/2013).

Dalam penuntasan kasus hukum, pihaknya kepolisian harus mengacu pada fakta dan data hukum yang ditemukan di lapangan. Kasus tabrakan maut yang melibatkan putra pejabat penting, jangan sampai menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum.

Hal ini disebabkan, masyarakat sudah mempunyai perbandingan yakni kasus Xenia maut Afriani Susanti yang telah menewaskan sembilan orang di kawasan Tugu Tani, Jakarta, pada awal 2012 silam.

"Masyarakat sudah punya memori dalam kasus Afriani lalu, jadi kalau Afriani seperti itu kenapa kasus ini menjadi seperti ini," kata dia.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta, sebaiknya polisi menjelaskan kepada publik supaya tidak timbul pandangan negatif. "Jadi harus hati-hati polisi sama Pak Hatta," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)
pixels