Perumahan elit di Cakung sebabkan banjir wilayah sekitar

Sabtu, 22 Desember 2012 - 20:01 WIB
Perumahan elit di Cakung sebabkan banjir wilayah sekitar
Perumahan elit di Cakung sebabkan banjir wilayah sekitar
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Jakarta, mengakibatkan sejumlah tempat tergenang banjir. Hujan yang mengguyur sejak siang hingga sore hari ini, disertai pula angin kencang diringi kilatan petir yang terus menyambar setiap menitnya.

Akibat hujan deras dan angin kencang tersebut, wilayah yang pada musim hujan tahun lalu tidak pernah dilanda banjir, kini nampaknya harus mendapat jatah banjir, akibat derasnya hujan yang mengguyur serta bangunan baru.

Derasnya debit air hujan yang turun selama kurang lebih empat jam itu, mengakibatkan aliran air dari kawasan perumahan elit Jakarta Garden City, yang terletak sebelah timur pemukiman warga, dan notabennya ketinggian dari wilayah komplek tersebut lebih tinggi, berdampak pada derasnya aliran air hujan, yang masuk ke pemukiman warga yang memiliki wilayah lebih rendah.

"Dulunya saat komplek itu belum ada, banjir di sini jarang sekali terjadi," tutur salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya itu, Sabtu (22/12/2012).

Dia menambahkan, guyuran air hujan yang turun ditambah aliran air yang masuk dari komplek perumahan mewah tersebut, menyebabkan sebagian wilayah di RT 09 terendam banjir.

Berdasarkan pantauan, meski hujan disertai angin yang cukup kencang, namun nampaknya tidak terjadi adanya pohon tumbang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)