Gizi buruk serang balita dibawah lima tahun

Jum'at, 21 Desember 2012 - 21:48 WIB
Gizi buruk serang balita dibawah lima tahun
Gizi buruk serang balita dibawah lima tahun
A A A


Sindonews.com - Selama tahun 2012, Puskesmas Kecamatan Koja mencatat ada empat orang anak yang mengalami gizi buruk. Empat orang anak tersebut berusia diatas satu tahun dan dibawah lima tahun. Dan keempat anak tersebut merupakan warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Ada empat orang anak yang mengalami gizi buruk dan dirawat di pasien ini. Semuanya balita. Namun tidak ada yang dibawah satu tahun. Karena kami masih belum memiliki peralatan yang memadai," ujar Kasubag Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Koja Mujiman saat ditemui Sindonews di Puskesmas Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/12/2012).

Mujiman menjelaskan, hingga saat ini masih ada satu anak yang masih dalam penanganan rumah sakit. Dan tiga orang anak lainnya sudah dalam asuhan keluarga.

"Hingga saat ini masih ada satu anak yang dirawat. Karena dia itu baru masuk sekitar minggu lalu," tambahnya.

Mujiman juga menjelaskan, upaya pemulihan telah dilakukan pihak puskesmas. Misalnya dengan cara memberi asupan makanan, susu serta kontrol secara terus menerus kepada pasien.

"Jika sudah pulang kita tetap kontrol. Kita pantau asupan makanannya, susunya. Sampai kita pastikan anak itu antara tinggi dan berat badannya seimbang," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)