Dikepung demonstran, pimpinan DPR naik ojek

Jum'at, 14 Desember 2012 - 12:32 WIB
Dikepung demonstran, pimpinan DPR naik ojek
Dikepung demonstran, pimpinan DPR naik ojek
A A A
Sindonews.com - Ribuan perangkat desa yang berdemontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, siang ini, membuat sejumlah kendaraan di sejumlah ruas jalan kawasan Senayan terhenti total.

Kepadatan ini membuat ratusan mobil dan sepeda motor tak bergerak di beberapa ruas jalan sekitaran gedung parlemen, seperti Jalan Gatot Subroto, Asia Afrika, Patal Senayan, Semanggi, dan beberapa ruas jalan sekitaran kawasan Senayan lainnya.

Tak ayal akhirnya pimpinan DPR yang hendak menghadiri Rapat Paripurna penutupan Masa Sidang II DPR Periode 2012-2013, terpaksa menggunakan ojek untuk datang ke gedung parlemen.

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso yang menggunakan ojek untuk datang ke gedung DPR mengatakan, sudah hampir dua jam lamanya dirinya berada di perjalanan menuju kawasan Senayan.

"Jakarta sekarang stuck," tutur Priyo saat turun dari ojek sambil merapihkan rambutnya, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Priyo mengaku, sebenarnya dirinya tinggal tidak jauh dari gedung parlemen. Namun karena kemacetan yang mengular, dirinya terpaksa harus turun dari mobilnya di Masjid Patal Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta, dan memutuskan untuk menunggangi ojek.

"Sebenarnya jarak dari saya turun tinggal 300 meter dari sini. Karena stuck nggak bergerak saya berhenti di Masjid Patal," ujarnya.

Dirinya mengaku, sudah mendengar aksi demo besar-besaran para perangkat desa dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia dari pemberitaan media. Itulah yang membuat dirinya memutuskan untuk menggunakan ojek menuju gedung DPR.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9985 seconds (0.1#10.140)