Kurir ganja di Bekasi berhasil diringkus

Kamis, 18 Oktober 2012 - 20:26 WIB
Kurir ganja di Bekasi berhasil diringkus
Kurir ganja di Bekasi berhasil diringkus
A A A
Sindonews.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Bekasi Kota berhasil mengungkap jaringan komplotan Aceh yang biasa mengedarkan ganja kering diwilayah Jabodetabek 133,75 kilogram.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Bekasi Kota Kompol Sangadi mengutarakan, terungkapnya komplotan ini berawal dari ditangkapnya satu pemakai dan dua bandar ganja kering diwilayah Pondok Gede, Bekasi.

"Dari penangkapan itu kami berhasil menangkap satu kurir ganja dengan inisial JM (30), di Pondok Gede, berikut barang bukti ganja kering sebanyak 133,75 kilogram," katanya kepada Sindonews, Kamis (18/10/2012).

Selain menangkap JM, katanya, petugas terlebih dahulu membekuk DS, AS, dan AP. Menurut dia, setiap JM mengantarkan barang haram tersebut, dia mendapatkan imbalanya sebesar Rp100 ribu.

Komplotan ini, sudah lama diincar oleh Polresta Bekasi. Pasalnya peredaran narkoba di Jabodetabek dilakukan oleh komplotan tersebut. Sayangnya, hingga kini bandar besarnya selalu lolos dalam sergapan.

Ganja sebanyak itu dipasok dari Aceh melalui Cianjur, Jawa Barat, dan disimpan di sebuah Gudang di Cileungsi. Kemudian, ganja itu disebar diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Atas perbuatan keempat pelaku, komplotan itu dijerat undang-undang narkotika. Kini para tersangka meringkuk di sel tahanan Mapolresta Bekasi Kota.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)