Jokowi penuhi janji tak pakai voorijder

Selasa, 16 Oktober 2012 - 15:33 WIB
Jokowi penuhi janji tak pakai voorijder
Jokowi penuhi janji tak pakai voorijder
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata memenuhi janjinya untuk tidak menggunakan pengawalan voorijder ataupun pengawalan dalam setiap kunjungan kerjanya.

Hal itu terlihat di hari pertama kerjanya hari ini saat mengunjungi pemukiman padat penduduk ke beberapa daerah seperti daerah Pademangan Timur dan juga Tanah Tinggi.

Petugas pengawalan Gubernur sempat sangat bingung dengan pilihan Jokowi tersebut.

“Di satu sisi kita menjadi bingung karena kita tetap diminta untuk melakukan pengamanan. Akhirnya kita hanya melakukan penjagaan dengan cara mengawal dari jauh mobil Pak Jokowi,“ kata salah satu pengawal Dishub, Trisno, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Trisno mengaku, dirinya merasa was-was dengan pengawalan yang hanya dilakukan dari belakang mobil Jokowi. Pasalnya, hal tersebut diakuinya baru pertama kali dilakukan.

“Ya kalau mulai ada mobil atau motor yang dempet dengan mobil Pak Jokowi saya jadi tidak bisa mengusirnya karena memang Pak Jokowi melarang. Takutnya saya itu jika terjadi apa-apa,“ jelasnya.

Alhasil, dalam perjalanan mengunjungi warganya hari ini, Jokowi pun terpaksa terjebak macet selama berjam-jam.

“Tadi dari satu titik ke titik lain kita jadinya memakan waktu dua jam,“ imbuh Trisno.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menggunakan mobil pribadinya yakni Kijang Innova hitam dengan plat B 1123 RFR saat berkeliling Kota Jakarta hari ini.

Sebelumnya Jokowi pernah menyatakan dirinya tidak akan memakai jasa voorijder dalam setiap kunjungan untuk melihat kondisi masyarakat di berbagai wilayah.

Jokowi hanya akan memakai voorijder jika menghadap menteri atapun presiden untuk memenuhi panggilan dalam rangka tugas kenegaraan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)