Jokowi janji tak akan kecewakan warga Jakarta

Senin, 15 Oktober 2012 - 18:46 WIB
Jokowi janji tak akan kecewakan warga Jakarta
Jokowi janji tak akan kecewakan warga Jakarta
A A A
Sindonews.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) berjanji tidak akan mengecewakan warga Jakarta yang telah milihnya dalam perhelatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. Untuk itu, dia akan membuktikan perubahan yang telah dijanjikannya.

"Kita mengerti, harapan yang besar di masyarakat. Ya, itu yang akan kita jawab. Kalau tidak, Pemda DKI Jakarta yang akan kena marah dari masyarakat," ujar Jokowi di gedung Balai Agung, Kompleks Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jalan Raya Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012).

Sebagai langkah awal untuk menjawab semua itu, dia mengaku mimiliki formula yang baik dan bisa dijalankan. Formula yang dia maksud adalah manajemen administrasi dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada di Jakarta.

"Kami yakin punya manajemen administrasi yang mampu menyelesaikan persoalan di Jakarta. Harapan rakyat, sangat besar sekali. Ya harus dijawab," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi bersama wakilnya Basuki T Purnama (Ahok) dilantik menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 pada hari ini, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Keduanya dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Sejumlah pejabat seperti Gubernur Provinsi Jawa Barat Achmad Heryawan, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah hadir dalam ucapara pelantikan itu.

Selain itu, seluruh wali kota di Jabodetabek pun diundang dalam pelantikan tersebut. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2007-20012 Fauzi Bowo (Foke)-Prijanto pun tampak hadir dalam upacara itu. Bahkan mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri dan anaknya Puan Maharani menyempatkan diri datang ke pelantikan Jokowi-Ahok.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)