PKL jalan Pedati Bogor pasrah, lapaknya digusur

Senin, 15 Oktober 2012 - 10:50 WIB
PKL jalan Pedati Bogor pasrah, lapaknya digusur
PKL jalan Pedati Bogor pasrah, lapaknya digusur
A A A
Sindonews.com - Ribuan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Pedati, Suryakencana, Otto Iskandar Dinata (Otista), Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor ditertibkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor Hendi Iskandar mengatakan, penertiban ini akan dilaksanakan secara bertahap selama tiga bulan, dengan anggaran Rp1,8 miliar.

"Total personil yang kita kerahkan hari ini, sebanyak 340 personil. Tahap pertama ini PKL di jalan pedati dulu. Setelah itu, jalan Suryakencana, jalan Ir H Juanda dan Ottista," katanya kepada wartawan, di sela-sela penertiban PKL, di Bogor, Senin (15/10/2012).

Kemudian, setelah penertiban ini, pihaknya akan merelokasi PKL ke jalan Gudang dan Lawang Seketeng.

"Karena jalan yang biasa mereka gunakan berjualan, akan diperbaiki menggunakan hotmix. Jadi jalan tersebut harus steril dulu dari pedagang," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, para pedagang terlihat pasrah, melihat lapak dan kios yang mereka gunakan untuk mencari nafkah dibongkar paksa petugas.

"Ya mau gimana lagi mas, kita mah orang kecil dan mengakui salah karena menggunakan badan jalan untuk berjualan," tutur Imam (28), salah seorang pedagang mangga yang biasa berjualan di kawasan tersebut.

Seperti diketahui, dalam penertiban ini melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Kepolisian, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) serta Dinas Kebersihan Pemerintah (DKP) Kota Bogor.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)