Pengawas SPBU dirampok, Rp63 juta raib

Jum'at, 05 Oktober 2012 - 19:04 WIB
Pengawas SPBU dirampok, Rp63 juta raib
Pengawas SPBU dirampok, Rp63 juta raib
A A A
Sindonews.com - Pengawas Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 34-17142 dirampok empat pelaku bersenjatakan golok, di Jalan Pengasinan RT 06/018, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Perampokan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Uang tunai Rp63 juta untuk setoran raib dibawa kabur rampok.

Korban adalah Ahmad Romdon (27), dia mengalami luka di pungung lengan kanan karena disabet golok komplotan rampok ini. Kawanan perampok ini juga berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Vario milik korban.

Peristiwa itu bermula ketika Ahmad hendak menyetorkan uang tunai Rp63 juta ke Bank Bukopin Bulak Kapal, Bekasi Timur, untuk membayar orderan premium sebanyak 16 ton milik SPBU SPBU 34-17142 di Kampung Babakan RT 01/02, Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.

Namun, baru seratus meter dari SPBU, tepatnya di Jalan Pengasinan, Ahmad langsung dihadang dua sepeda motor bersenjatakan golok.

"Tiba-tiba saya dihadang satu motor dan satunya lagi di sebelah kanan persis di Jalan Pengasinan," ungkap Ahmad.

Lelaki asal Jawa Tengah ini langsung kaget dihadang oleh empat pelaku, lalu satu pelaku dari arah kanan mengancam Ahmad agar menghentikan kendaraannya.

Kemudian pelaku turun dan mengancam Ahmad dengan sebilah golok. Pelaku kemudian langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban.

Kasus ini ditangani oleh Polsek Bekasi Timur dan Polresta Bekasi Kota. Menurut Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Taufik Hidayat para perampok tersebut sedang dalam pengejaran.

"Uang tunai itu berada di jok motor, pelakunya langsung melarikan diri membawa sekaligus uang dan kendaraan korban," ujarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)