DPRD DKI menyayangkan maraknya tawuran pelajar

Kamis, 27 September 2012 - 11:04 WIB
DPRD DKI menyayangkan maraknya tawuran pelajar
DPRD DKI menyayangkan maraknya tawuran pelajar
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sangat menyayangkan maraknya aksi tawuran antar pelajar hingga memakan korban jiwa. Pasalnya, para pelajar tersebut merupakan generasi penerus bangsa.

"Iya, saya pikir ini (tawuran) masalah yang sangat serius, karena mereka semua adalah anak bangsa yang akan menjadi generasi selanjutnya untuk masa depan bangsa selanjutnya," ujar anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Belly Bilalussalam kepada Sindonews, Kamis (27/9/2012).

Menurutnya, untuk mencegah adanya aksi tawuran tersebut, dibutuhkan juga peran keluarga yang mengontrol kebiasaan anak untuk beraktivitas. Jangan sampai, anak tidak mendapatkan perhatian.

"Saya pikir langkah awal adalah perlu (adanya) peran serta dari orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam beraktivitas khususnya disaat jam pulang sekolah, ini menjadi penting. Karena pendidikan awal berawal dari lingkungan dikeluarga," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Dia menambahkan, dalam proses belajar-mengajar pihak sekolah harus mampu mendidik anak muridnya saat jam sekolah atau sebelum jam sekolah. Pendidikan tersebut berupa arahan positif atau nasehat yang baik.

"Semua harus dilakukan dan menciptakan komunikasi dua arah bekerja sama dengan orang tua murid," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Duren Sawit, Jakarta Timur, ini.

Dia juga menyarankan, supaya mata pelajaran di setiap sekolah menerapkan pelajaran akidah akhlak, serta pelajaran agama diperpanjang.

"Usul diperbanyak lagi jam mata pelajaran Agama dan Akhlak. Jika ini bisa terlaksana saya yakin kejadian-kejadian tawuran sseperti kemarin dapat diminimalisir," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)