Puluhan warga Cigudeg keracunan

Kamis, 06 September 2012 - 11:59 WIB
Puluhan warga Cigudeg keracunan
Puluhan warga Cigudeg keracunan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 68 warga Kampung Prayoga, RW 07, Desa Mekarjaya, Cigudeg, Kabupaten Bogor mengalami keracunan.

Mereka mengalami mual dan pusing setelah menyantap nasi, ayam dan karedok yang disediakan di pesta pernikahan salah satu warga di kampung tersebut.

Informasi dihimpun menyebutkan, gejala keracunan itu dirasakan para korban, setelah beberapa jam menyantap masakan makanan di pesta atau hajatan Rabu 5 September di rumah Hamid (60), warga setempat, tepatnya pada pukul 22.00 WIB.

"Saat itu, ada beberapa warga yang sebagian besar anak kecil mengeluhkan mual-mual. Setelah diumumkan di pengeras suara mushala, ternyata banyak orang dewasa juga mengalami keluhan serupa. Saat itu juga mereka dilarikan ke Puskesmas Cigudeg," kata Sekrertasi Camat Cigudeg, Adi Heryana, saat dihubungi Kamis (6/9/2012).

Berdasarkan data di Kecamatan Cigudeg, korban yang mengalami keracunan sebanyak 47 orang (rawat jalan), rawat inap 21 orang, dengan rincian dewasa (31), anak-anak (22) dan balita (14).

Hingga saat ini sejumlah warga masih menjalani perawatan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cigudeg.

Petugas kesehatan dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab keracunan.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Cigudeg Iptu Ujang Suhardi mengatakan berdasarkan keterangan warga setempat, penyebab keracunan diduga disebabkan salah satu menu makanan.

"Kita sudah menyita menu makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan. Hingga saat ini penyelenggara hajatan masih menjalani pemeriksaan," katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)