Balai Bioteknologi Perkebunan Indonesia dirampok

Kamis, 30 Agustus 2012 - 21:09 WIB
Balai Bioteknologi Perkebunan Indonesia dirampok
Balai Bioteknologi Perkebunan Indonesia dirampok
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok membobol Laboratorium Biak Sel dan Mikropropagasi Tanaman, Kantor Balai Penelitian Bioteknologi Perkebunan Indonesia di Jalan Jabaru II, Nomor 21, Kelurahan Pasirkuda, Bogor Barat, Kota Bogor.

Perampok menyekap dua satpam yang berjaga dan menggasak uang tunai Rp400 ribu disimpan dalam laboratorium itu.

Informasi dihimpun menyebutkan, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, saat Sumiardi (34) dan Aziz (33), dua Satpam yang berjaga menonton pertandingan sepakbola di televisi.

Menurut Azis, perampok itu jumlahnya 10 orang. "Saya dan Aziz lagi nonton bola di pos, tiba-tiba dari belakang ada sekitar sepuluh orang datang dan dua di antaranya nempelin golok di leher saya dan Aziz," ujar Sumiardi saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (30/8/2012).

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah mengancam menggunakan golok, beberapa di antaranya langsung mengikat tangan dan kedua kaki keduanya. Bahkan mata kedua satpam itu ditutup menggunakan sehelai kain.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota AKP Didik Purwanto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyidikan.

"Namun berdasarkan hasil olah TKP sementara, kita berhasil menyita sebilah golok yang diduga milik pelaku. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap dua petugas satpam yang malam itu bertugas," katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)