Jokowi bantah ada pendukungnya yang beralih

Jum'at, 29 Juni 2012 - 09:44 WIB
Jokowi bantah ada pendukungnya...
Jokowi bantah ada pendukungnya yang beralih
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Joko Widodo membantah ada partai politik pendukung dirinya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI jakarta yang mengalihkan dukungannya kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Pendukung yang mana? Tapi menurut saya kok gak ada yang beralih. Tadi sudah kita cek, tidak ada. Pendukung kita kan ada datanya. Tadi kita cek kok," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Dia mengungkapkan, langsung melakukan pengecekan terhadap para pendukungnya, begitu mendengar kabar ada empat parpol yang mengalihkan dukungannya. Bahkan, dirinya tidak khawatir dengan pencabutan dukungan itu, karena pendukungnya sebagai cagub DKI Jakarta cukup banyak.

Diberitakan sebelumnya, Partai Barisan Nusantara (Barnas), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Karya Perjuangan, dan Partai Demokrasi Nasional (PDN) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di posko pemenangan Foke-Nara.

Ketua Partai Karya Perjuangan Donny R Lumingas mengatakan, pihaknya sebenarnya telah lama mempertimbangkan untuk mengalihkan dukungan dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh konstituennya untuk memilih pasangan dengan nomor urut 1 itu dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

"Kami mengajak pemilih untuk mengefisienkan dana rakyat dalam Pilgub dengan menyukseskan Pilkada satu putaran. Untuk itu mari berikan suara untuk pasangan nomor 1 agar Pilgub DKI Jakarta bisa berlangsung satu putaran," katanya di posko pemenangan Foke-Nara, Jalan Diponegoro No.61, Jakarta Pusat, Kamis 28 Juni 2012 lalu. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)