Alex-Nono bantah belum serahkan dana kampanye

Senin, 25 Juni 2012 - 13:40 WIB
Alex-Nono bantah belum serahkan dana kampanye
Alex-Nono bantah belum serahkan dana kampanye
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono membantah tuduhan yang menyebutkan pihaknya belum menyerahkan laporan dana kampanye kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Cagub DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar Alex Noerdin mengatakan, pihaknya pagi tadi telah menyerahkan laporan dana kampanye kepada KPU DKI Jakarta. "Sudah diserahkan (laporan dana kampanye) tadi pagi," katanya usai melakukan kampanye di areal parkir eks Bioskop Nusantara, Jakarta Timur, Senin (25/6/2012).

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar yang juga menjadi Koordinator Wilayah Sumatera Selatan Dodi Reza Alex. Menurutnya, pihaknya telah menyerahkan laporan dana kampanye pasangan Alex-Nono sejak Sabtu 23 Juni 2012 lalu.

"Sebenarnya kita serahkan pada hari Sabtu (23 Juni 2012) kemarin, tapi waktu itu KPU DKI nya tidak ada. Makanya, baru tadi pagi kita serahkan," tutur Dodi Reza Alex yang juga menjadi tim sukses Alex-Nono.

Sebelumnya, pihak KPU DKI menyatakan hanya pasangan Alex-Nono yang belum menyerahkan laporan dana kampanye. Padahal, laporan dana kampanye seharusnya sudah diserahkan ke KPU sejak sehari sebelum memasuki masa kampanye.

Meski demikian, KPU DKI Jakarta tidak dapat memberikan sanksi kepada pasangan Alex-Nono. "Tidak ada sanksi, tapi kita sudah kasih teguran. Tidak ada konsekuensi apa-apa, cuma ini kan masalah keterbukaan mereka pada publik. Jadi nanti masyarakat yang menilai pasangan calon transparan atau tidak," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)