Alex-Nono belum laporkan dana kampanye

Senin, 25 Juni 2012 - 11:17 WIB
Alex-Nono belum laporkan dana kampanye
Alex-Nono belum laporkan dana kampanye
A A A
Sindonews.com - Meski masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta telah dimulai, pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar Alex Noerdin-Nono Sampono belum menyampaikan laporan dana kampanyenya.

Ketua kelompok kerja (Pokja) kampanye pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Suhartono mengatakan, hanya pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono yang belum menyampaikan laporan dana kampanyenya. Padahal, laporan tersebut seharusnya sudah rampung dan diberikan kepada KPU DKI Jakarta sebelum masa kampanye dimulai.

"Sampai hari ini kita belum terima (laporan dana kampanye pasangan Alex-Nono)," kata Suhartono di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).

Meski seharusnya laporan dana kampanye itu sudah diserahkan sebelum mas kampanye dimulai, Suhartono menyebutkan tidak ada sanksi yang bisa diberikan oleh KPU DKI Jakarta kepada pasangan Alex-Nono.

"Tidak ada sanksi. Tapi kita sudah kasih teguran, tidak ada konsekuensi apa-apa. Cuma ini kan masalah keterbukaan mereka pada publik, jadi nanti masyarakat yang menilai pasangan calon transparan atau tidak," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan dana kampanye seluruh pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta yang sudah dilaporkan ke pihaknya. "Hari ini akan kami umumkan, nanti kan bisa dilihat oleh pengamat, pemantau pemilu, dan masyarakat," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)