Faisal-Biem janjikan kenyamanan pengguna kereta

Senin, 25 Juni 2012 - 10:21 WIB
Faisal-Biem janjikan...
Faisal-Biem janjikan kenyamanan pengguna kereta
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari jalur perseorangan Faisal Basri-Biem Benjamin berjanji akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna kereta api jika dirinya terpilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

"Kereta api adalah angkutan publik massal yang bebas polusi, dan mampu mengantarkan penumpang dalam jumlah besar. Kami berkomitmen mendukung program PT KAI untuk memenuhi target penumpang 1,2 juta per hari. Kami juga berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan para penumpang kereta api,” kata Faisal Basri di Rumah Independen, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012).

Dia mengungkapkan, dalam melakukan revitalisasi terhadap kereta api, dirinya juga akan memperbaiki infrastruktur pendukungnya seperti lahan parkir, dan taman. Selain itu, palang-palang persimpangan jalur kereta api dengan jalan raya pun akan diperbaiki, sehingga menjadi lebih layak.

"Saat ini ada sekira 80 perlintasan kereta api di sekitar Jabodetabek. Sebagian besar perlintasan itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan PT KAI. Hal itu sesuai dengan Undang-undang Perkeretaapian Nomor 23 Tahun 2007," ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam kampanye hari pertamanya pasangan Faisal-Biem melakukan perjalanan melalui dua rute berbeda. Faisal Basri akan menyapa pendukungnya dengan melakukan perjalanan dari Tebet-Manggarai-Setiabudi-Pasar Minggu. Sementara Biem Benjamin memulai perjalanannya dari Fatmawati-Jagakarsa-Kebayoran Baru-Pasar Minggu. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0531 seconds (0.1#10.140)