Faisal-Biem janji perhatikan industri film & seni

Jum'at, 01 Juni 2012 - 20:01 WIB
Faisal-Biem janji perhatikan industri film & seni
Faisal-Biem janji perhatikan industri film & seni
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta 2012 dari jalur perseorangan Faisal Basri cukup jeli melihat suara minor di Ibu Kota Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mendapatkan suara kelompok yang jarang disentuh dan kurang diperhatian oleh pemerintah daerah itu.

Faisal pun berjanji, jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti, dirinya akan lebih memperhatikan industri film dan kesenian yang berkembang di Jakarta. Sikap Faisal kontan disambut tangan terbuka oleh para seniman di Jakarta itu.

"Kita harus melihat kota (Jakarta) sebagai entitas yang hidup. Kita harus melihat Jakarta sebagai pusat pembangunan peradaban dan keadaban," ujar Faisal dalam pertemuan dengan sejumlah seniman film, musik, dan komunitas muda di Canteen Plaza Indonesia, Jumat (1/6/2012).

Faisal berharap, anak-anak muda Jakarta terus berkreasi dan menciptakan kesenian-kesenian yang membangun. Seperti yang terjadi di Korea Selatan misalnya. Kesenian di sana, kata Faisal, bisa mendunia karena dapat perhatian lebih dari pemerintah. "Dukungan itu bisa diberikan dalam bentuk insentif agar mereka nyaman bekerja di sektor mereka," tambahnya.

Ditambahkannya, tidak ada kegiatan yang merugi kalau di dorong kreatifitas, dan jangan memikirkan kerugian. "Saya yakin ini bisa dipertanggungjawabkan karena ini feasible secara ekonomi. Kita akan bangun Jakarta sebagai city, suatu peradaban dari berbagai seni dan budaya," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0804 seconds (0.1#10.140)