Besok keluarga diizinkan lihat jasad korban Sukhoi

Senin, 21 Mei 2012 - 09:30 WIB
Besok keluarga diizinkan lihat jasad korban Sukhoi
Besok keluarga diizinkan lihat jasad korban Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri mengizinkan pihak keluarga korban Sukhoi melihat jasad yang sudah berhasil diidentifikasi. Namun, kesempatan itu baru diberikan besok, Selasa 22 Mei.

“Sebelum peti ditutup bagi keluarga korban yang ingin melihat jenazah, kami tawarkan kesempatan, pada Selasa 22 Mei 2012 di RS Polri jam 13.00 WIB,“ jelas Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Agus Prayitno dalam siaran persnya di RS Polri Kramatjati Jakarta Minggu 20 Mei 2012.

Menurut Agus, ada keinginan kuat dari masing-masing keluarga bisa melihat jenazah itu untuk terakhir kalinya. Sehingga, DVI harus memberikan kesempatan.

Saat ini, pihaknya tengah menghubungi semua keluarga korban soal selesainya proses identifikasi. “Tim antemortem kami sedang menghubungi keluarga korban untuk menanyakan apakah akan melihat korban sebelum peti ditutup, akan dikuburkan di mana dan agama korban dan pertanyaan lainnya,“ jelasnya.

Sedangkan upacara serah terima jenazah kepada pihak keluarga akan dilakukan sehari setelah keluarga korban melihat janazah. “Rabu 23 April 2012 akan dilakukan penyerahan jenazah dari DVI kepada pemerintah di Bandara Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga,” tambahnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)