Pencarian korban Sukhoi dilanjutkan oleh Danrem 061

Kamis, 17 Mei 2012 - 11:48 WIB
Pencarian korban Sukhoi dilanjutkan oleh Danrem 061
Pencarian korban Sukhoi dilanjutkan oleh Danrem 061
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Daryatmo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyisiran korban pesawat Shukoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat. Tak hanya itu, penyisiran pun dilakukan untuk mencari Flight Data Recorded (FDR).

"Hasil yang sudah disampaikan kepada saya sampai saat ini, sepertinya sudah kecil bisa ditemukan korban lagi. Kemarin yang sembilan kantong itu kan ada di puing-puing tanah. Sehingga, ketika tanah itu kita keduk, kemudian kita temukan sembilan kantong itu," ujar Daryatmo kepada wartawan di landasan helipad Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Ceruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012).

Akan tetapi, kata dia, pihaknya akan melanjutkan operasi evakuasi tersebut. Untuk kepastian bahwa evakuasi akan dihentikan atau dilanjutkan, kata dia, akan disampaikan besok siang. "Tetapi kita akan lanjutkan, kami akan melihat kondisinya seperti apa. Saya akan putuskan besok siang, setelah sholat Jumat seperti apa," ungkapnya.

Jikalau pihaknya menyatakan penghentian evakuasi pada besok, namun akan ada operasi evakuasi lanjutan yang di komandoi oleh Danrem 061 Suryakencana Kolonel Infantri A.M Putranto.

"Ya itu nanti, kita lanjutkan terus. Operasi itu kan ada operasi pokok dan operasi lanjutan. Jadi sebenarnya operasi tidak dihentikan. Hanya kalau operasi pokok itu saya kendalikan. Nanti ada operasi lanjutan, dibawah Danrem. Namanya operasi kewilayahan," imbuhnya.

Sekedar diketahui, lima kantong mayat sudah dikirim ke Halim Perdana Kusuma Jakarta tadi pagi. Hingga saat ini atau hari ke delapan proses evakuasi, sudah 37 kantong mayat yang dikirim ke Jakarta dari landasan helipad, Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)