KNKT siap selidiki ELT Sukhoi Superjet 100

Senin, 14 Mei 2012 - 20:40 WIB
KNKT siap selidiki ELT Sukhoi Superjet 100
KNKT siap selidiki ELT Sukhoi Superjet 100
A A A
Sindonews.com - Ketua Sub Komite Penelitian Kecelakaan Transportasi (PKT) Udara dari Kementerian Perhubungan RI Masruri mengaku siap menyelidiki alat Emergency Locator Transmitter (ELT) yang ditemukan Tim SAR Gabungan di lokasi jatuhnya ekor pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh menabrak tebing Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 9 Mei 2012 lalu.

Namun sebelum melihat secara langsung alat komunikasi itu, dia belum bisa bicara banyak. "Saya belum melihat ELT yang ditemukan, saya belum melihat itu tipenya seperti apa? Jadi belum bisa komentar," ujar Masruri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (14/5/2012).

Kendati begitu, pihaknya berjanji akan melihat ELT yang sudah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. "Kami sebagai ketua udara akan melihat seperti apa nanti," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Basarnas menyatakan Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan ELT, GPS dan alat komunikasi lainnya. "Barang yang kami temukan bukan black box tapi alat komunikasi, ELT, GPS dan perangkat-perangkat pendukung komunikasi," ungkap Daryatmo. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)