KNKT : 2 hal Rusia diizinkan evakuasi Sukhoi

Senin, 14 Mei 2012 - 09:37 WIB
KNKT : 2 hal Rusia diizinkan evakuasi Sukhoi
KNKT : 2 hal Rusia diizinkan evakuasi Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurnadi, menuturkan bahwa ada beberapa alasan mengapa tim evakuasi investigasi kecelakaan Shukoi Superjet-100 di Gunung Salak Bogor diizinkan turun kelokasi.

"Mereka membantu proses evakuasi ini untuk dua hal. Pertama, diperbolehkan oleh aturan Internaional,"ujarnya kepada wartawan di helipad Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, 13 Mei 2012.

Kedua, kata dia, karena pihak Rusia mempunyai hak untuk ikut serta dalam proses evakuasi kecelakaan pesawat Shukoi Superjet-100 ini, karena semua peralatan yang dipersiapkan pihak Rusia cukup aman.

Lebih lanjut ia menuturkan, diizinkannya pihak Rusia turut ikut serta dalam proses evakuasi kecelakaan Shukoi ini karna ada warga Rusia juga diantara puluhan korban kecelakaan ini. "Mereka (Pihak Rusia) juga punya korban dalam kecelakaan ini,"pungkasnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan ada beberapa kendala dalam memperoleh black box, terlebih sudah dilokalisir keberadaannya.

"Paling sulit itu medan nya. Kedua, medannya tebingan. Ketiga, posisi pesawatnya goyang," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)