Identifikasi Postmortem akan memakan waktu

Minggu, 13 Mei 2012 - 17:12 WIB
Identifikasi Postmortem akan memakan waktu
Identifikasi Postmortem akan memakan waktu
A A A
Sindonews.com - Pemeriksaan DNA jenazah terhadap pengumpulan data postmortem (data jenazah setelah kematian) dipastikan akan memakan waktu. Pasalnya, sejauh ini, korban yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh.

KaPus Dokpol mabes Polri, Brigjen Pol Musadek menerangkan, pemeriksaan DNA jenazah terhadap pengumpulan data pos mortem akan memakan waktu agak lama mengingat hingga saat ini korban yang diterima mabes Polri dalam keadaan tidak utuh. Meskipun demikian dirinya menjelaskan pihaknya akan bekerja secepat mungkin.

"Mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan dengan cepat," kata Musadek menjelaskan kepada wartawan dalam keterangan persnya di RS Polri Sukanto, Kramat jati, Jakarta Timur, Minggu (13/5/2012).

Dalam melakukan identifikasi, diakui pihaknya juga akan dibantu tim forensik dari Rusia. "Tiga orang foresik dari Rusia yang dipimpin Andre Kopolev," tandasnya.

Lebih lanjut tim dari Rusia tersebut kata Mudsadek juga akan datang lagi pada selasa pekan depan. "Selasa akan datang pakar DNA terbaik Rusia Prop Ivanov," tambahnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)