Sunaryo: Tak benar Rusia hanya fokus pada Sukhoi

Minggu, 13 Mei 2012 - 12:50 WIB
Sunaryo: Tak benar Rusia hanya fokus pada Sukhoi
Sunaryo: Tak benar Rusia hanya fokus pada Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini belum ada koordinasi antara Tim Search and Resque (SAR) Rusia dengan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Bahkan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) menganggap tim SAR dari Rusia hanya fokus pada evakuasi material Sukhoi. namun Hal itu dibantah ole0h pihak PT Trimarga Rekatama agen pengadaan pesawat Sukhoi.

" Hal itu tidak benar, semua tim bekerja sama baik TNI, KNKT, Polri dan tim SAR Rusia untuk mengevakuasi para korban dan Black Box," ucap Juru bicara PT Trimarga Rekatama saat dihubungi Sindonews, Minggu (13/5/2012).

Dia mengatakan, tim ini untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dalam mengungkap penyebab kecelakaan pesawat yang sedianya sedang menggelar demonstrasi.

"Sukhoi Ini milik Rusia dan jatuhnya di negara kita jadi perlu kerjasama," kata dia.

Seperti diketahui, Komandan Korem 061 Suryakencana Bogor Kolonel Infanteri A.M. Putranto menuturkan bahwa pihaknya melarang tim SAR Rusia untuk melakukan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor.

"Sampai saat ini, saya belum mendapat perintah untuk melaksanakan evakuasi bersama tim SAR Rusia," ujarnya kepada wartawan di lokasi helipad Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (13/5/2012).

Menurutnya Tim SAR Rusia belum berkordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) perihal maksud kedatangan ke lokasi helipad di lapangan Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kalau mereka (tim SAR Rusia ) hanya ingin melaksanakan kegiatan, hanya untuk mengambil material pesawat, saya menyarankan justru bekerjasama dengan KNKT. Itu jauh lebih baik," ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)