Kapolda Jabar imbau warga doakan korban Sukhoi

Jum'at, 11 Mei 2012 - 18:14 WIB
Kapolda Jabar imbau warga doakan korban Sukhoi
Kapolda Jabar imbau warga doakan korban Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Putut Bayuseno mengimbau warga untuk mendoakan keselamatan korban maupun tim pencari pesawat Sukhoi yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

"Kebetulan ini hari Jumat, kami harap seluruh warga khususnya umat muslim yang menjalankan salat Jumat untuk mendoakan (korban), juga (mendoakan) tim pencari pesawat jatuh. Sebab mereka harus menempuh rute yang terjal untuk sampai ke lokasi pesawat," kata Putut kepada wartawan di posko Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/5/2012).

Sejauh ini tim penyelamat yang diterjunkan dalam kondisi yang prima meski mereka telah menyusuri lembah dan hutan selama dua hari satu malam. Putut mengatakan, perbekalan logistik yang dibawa tim penyelamat masih memadai.

Namun untuk menjaga stamina mereka, posko akan kembali mengirimkan kembali perbekalan logistik, salah satunya adalah T2 atau makanan kemasan.

"Kondisi tim pencari masih cukup bagus, perbekalannya pun memadai. Namun kami akan tetap mengirimkan perbekalan agar stamina mereka tetap optimal. Apalagi menghadapi proses evakuasi yang cukup sulit ini," tambahnya.

Sementara itu seorang pewarta foto dari Warta Kota Adi Kelana yang terlibat dalam proses pencarian, Jumat siang, terpaksa harus ditandu kembali ke posko. Kondisi itu terjadi setelah Adi mengalami jatuh pingsan akibat dehidrasi. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2763 seconds (0.1#10.140)