SBY: Upaya pencarian terus dilakukan

Jum'at, 11 Mei 2012 - 11:26 WIB
SBY: Upaya pencarian terus dilakukan
SBY: Upaya pencarian terus dilakukan
A A A
Sindonews.com - Upaya pencarian terhadap korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat tengah dilakukan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan upaya pencarian tersebut untuk mendapatkan kejelasan kemana pesawat yang dinyatakan hilang itu. Selain itu juga untuk mengetahui pasti bagaiamana kondisi pesawat tersebut.

"Upaya awal menghadapi cuaca yang buruk sehingga tidak langsung tembus tapi tidak menyerah, lalu melalui darat," tutur SBY di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (11/5/2012).

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini menjelaskan, salah satu upaya pencarian ini melakukan pengintaian dan pengamatan melalui udara.

"Perlu saya sampaikan bahwa sejak adanya kabar pesawat itu (hilang) upaya (pencarian) telah dilakukan oleh Basarnas, dipimpin Oleh Marsdya Daryatmo dengan timnya." tukasnya.

Pada kesempatan itu, SBY bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono sengaja datang ke Lanud Halim Perdanakusuma untuk bertemu dengan keluarga para penumpang pesawat nahas tersebut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)