Jasad korban Sukhoi ditemukan

Kamis, 10 Mei 2012 - 16:12 WIB
Jasad korban Sukhoi ditemukan
Jasad korban Sukhoi ditemukan
A A A
Sindonews.com - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) akhirnya menemukan sejumlah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di wilayah Gunung Salak. Namun, korban yang ditemukan itu kondisinya telah meninggal dunia.

"Tim kami di lapangan sudah sampai di lokasi, mereka menemukan kondisi pesawat hancur, dan sejumlah jasad korban," jelas Humas Basarnas Gagah Prakosa kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/5/2012).

Namun, Gagah belum bisa memastikan jasad korban yang sudah ditemukan itu. "Belum ada informasi soal berapa jumlahnya," tambahnya.

Menurut Gagah, petugas yang telah mencapai lokasi itu melalui jalur udara menggunakan Helikopter Superpuma milik TNI. Pengerahan tim juga melalui darat, dengan skenario masih ada korban yang selamat.

Tim Basarnas sendiri mulai bergerak sejak pukul 07.54 WIB dari Jakarta menggunakan empat helikopter. Setelah lokasi jatuhnya pesawat ditemukan berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Untuk tim evakuasi jalur darat dibagi menjadi empat tim. Mereka telah bergerak sejak dini hari tadi. Mereka terdiri dari TNI Angkatan Darat, Basarnas, dan Kepolisian. Mereka bahkan telah menginap di kawasan hutan itu.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)