Jakarta butuh pemimpin radikal tuntaskan anarkisme

Minggu, 06 Mei 2012 - 14:49 WIB
Jakarta butuh pemimpin radikal tuntaskan anarkisme
Jakarta butuh pemimpin radikal tuntaskan anarkisme
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Alex Noerdin–Nono Sampono melempar janji akan memperbaiki isu keamanan di Jakarta hanya dalam waktu satu tahun.

Tindakan anarkis seperti aksi geng motor baru-baru ini maupun ulah onar dilakukan ormas-ormas dijamin tidak ada lagi terjadi di Jakarta jika mereka terpilih dan memimpin Jakarta periode 2012-2017.

“Letupan - letupan itu pasti terjadi di semua tempat, tinggal bagaimana Pemerintah Daerah mengelola sistem itu berjalan dengan baik sehingga masalah keamanan juga menjadi isu penting,” tegasnya kepada wartawan di Masjid Dian Almahri Kubah Emas, Depok, Minggu (06/05/12).

Menanggapi aksi bentrok terjadi di Solo belum lama ini, Nono mengatakan, isu keamanan memang berpotensi terjadi di semua daerah, termasuk di Jakarta. Namun, bagi purnawirawan Jenderal Marinir bintang tiga ini, untuk daerah Jakarta memerlukan pemimpin yang radikal memberantas ancaman-ancaman tersebut. Dia pun berani dan siap untuk diuji nyalinya.

“Pemimpin sering diuji nyali, diajak uji nyali pasti kan untuk menghadapi tindakan keamanan, saya siap diuji nyali,” tantangnya. Sejumlah strategi pun sudah disiapkan Nono. Yakni dengan membangun sistem hingga pada tindakan hukum.

“Ada strateginya, yang pertama preventif pencegahan pembinaan penggalangan melibatkan masyarakat, lalu pre entif sudah main sistem penangkalan, membangun sistem jaringan dan memasang sarana dan prasarana, serta represif tindakan hukum,” jelasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)