Foke kunjungi Makam Sultan Fattah Demak

Sabtu, 05 Mei 2012 - 00:01 WIB
Foke kunjungi Makam Sultan Fattah Demak
Foke kunjungi Makam Sultan Fattah Demak
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) berziarah ke Makam Sultan Fattah di area Masjid Agung Demak Jawa Tengah Jumat siang.

Namun ketika ditanya wartawan kunjungannya itu berkaitan dengan rencana pencalonannya kembali sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan digelar tak lama lagi itu, Foke menolak.

Dia terlihat jual mahal, dan enggan menanggapi pertanyaan wartawan. Bahkan, dia menolak untuk diambil gambarnya ketika berdoa di depan makam Raja pertama Demak tersebut.

"Ini tidak ada hubungannya dengan pencalonan saya sebagai gubernur. Saya ini orang NU, ziarah ini bagian dari rutinitas saya," ujarnya ketika wartawan terus melontarkan pertanyaan, Jumat (4/5/2012).

Menurutnya, keberadaannya di lokasi itu memang karena ada acara dan kebetulan dia ingin menjalankan Salat Jumat di Masjid Agung. "Saya ada acara di sini, kemudian saya mau salat, tapi diminta kembali ke Jakarta ya harus kembali," jelasnya lagi.

Foke yang tak didampingi Nachrowi Ramli itu pun akhirnya meninggalkan Demak untuk kembali lagi ke Jakarta. Dia lebih dulu berpamitan dengan para pengurus Takmir Masjid.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)