Foke pesimis contra flow berjalan efektif

Senin, 30 April 2012 - 21:21 WIB
Foke pesimis contra flow berjalan efektif
Foke pesimis contra flow berjalan efektif
A A A
Sindonews.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya besok pagi sudah menerapkan contra flow (arus berlawan) di jalur Tol Dalam Kota. Tujuannya, mengurangi kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi.

Namun rencana itu ditanggapi pesimis Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Menurutnya,
contra flow tidak bisa diterapkan secara efektif. "Saya kira itu tak semudah membalikkan telapak tangan," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Senin (30/4/2012).

Menurutnya, contra flow yang akan diberlakukan pihak Polda Metro Jaya itu justru bisa mengundang protes pengguna tol itu. "Resistensi dari masyarakat kan cukup tinggi. Saya kira itu perlu dikaji secara cermat. Jangan sampai merugikan masyarakat dan mengakibatkan kecelakaan, pada akhirnya ya merugikan kita semua," tuturnya.

Contra flow untuk tol tak sama dengan contra flow terhadap busway. Memang selama ini hanya contra flow busway saja yang mudah diterapkan. "Membuat contra flow busway saja yang gampang," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas mengumumkan jika pihaknya akan menerapkan contra flow besok pagi. Dia mengimbau pengguna tol tak kaget lagi. Contra flow tujuannya untuk mengurai kemacetan kendaraan yang datang dari arah Cikampek-Jagorawi dan Tanjung Priok menuju Jakarta.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0110 seconds (0.1#10.140)