Soal UN tak jauh dari try out

Senin, 16 April 2012 - 14:47 WIB
Soal UN tak jauh dari try out
Soal UN tak jauh dari try out
A A A
Sindonews.com - Usai mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, siswa di Depok umumnya merasa lega saat keluar ruang ujian. Sebab bagi mereka, rata - rata soal UN tak terlalu sulit.

Menurut para siswa, soal-soal yang keluar di UN tak jauh dari apa yang telah mereka pelajari selama ini dalam latihan soal-soal di sekolah. Apalagi mereka sudah berlatih dengan soal uji coba dari tingkat sekolah sampai soal try out (TO) perguruan tinggi.

Meskipun begitu, salah satu siswi SMAN I Depok, Vika Indriana mengaku soal UN cukup panjang. "Ada 11 lembar, lumayan sih, enggak terlalu susah, enggak jauh dari try out, insyaallah opstimis lah," pungkasnya kepada wartawan, Senin (16/04/12).

Vika menyebutkan rata-rata soal yang keluar dalam bentuk bacaan atau soal cerita. "50 soal cerita, wacana, hampir samalah sama TO, mudah-mudahan seterusnya juga begini," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Asep Rahmat mengklaim hal yang sama dengan para siswa bahwa soal UN tak jauh beda dengan soal TO. Sehingga, lanjutnya, TO yang digelar selama ini cukup berjalan efektif.

"Intinya enggak ada pelajaran yang ditakuti siswa sih, semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dari jauh-jauh hari, enggak jauh dari UN," tandas Asep. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)