Jual beli kunci jawaban UN sampai jutaan?

Senin, 16 April 2012 - 13:54 WIB
Jual beli kunci jawaban...
Jual beli kunci jawaban UN sampai jutaan?
A A A
Sindonews.com - Merebaknya isu jual beli kunci jawaban merupakan hal biasa saat Ujian Nasional (UN) berlangsung. Meski keakuratannya tak dapat dipertanggungjawabkan, namun masih ada saja ulah oknum yang menyebarkan isu tersebut.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad menilai, hal itu menjadi pelajaran bagi orangtua agar tak mudah percaya dengan kunci jawaban yang diperoleh dari membeli. Selain itu, kata dia, hal itu merupakan ulah sebagian kelompok yang memang mencari keuntungan dengan cara yang salah.

"Dulu memang sekitar dua tahun lalu ada jual beli kunci jawaban. Katanya sampai jutaan. Namanya juga cari duit, orang usaha cari duit. Saat ini belum pernah dengar, dulu banyak siswa dibohongi kunci jawaban, orangnya juga kabur," tegasnya kepada wartawan di SMAN I Depok, Senin (16/04/12).

Dia berharap, para siswa dapat lulus dengan kualitas yang baik serta jujur. Dia juga meminta agar siswa mengekspresikan kelulusan nanti dengan sesuatu yang positif, tidak dengan aksi corat-coret.

"Harapannya, anak-anak nilainya bagus, ekspresikan dengan hal yang positif misalnya di akhir UN ada baksos sampai bazar," tuturnya.

Sedikitnya, terdapat 1.840 siswa SMAN sederajat peserta UN di Depok. Mereka terdiri dari 158 sekolah dengan hanya satu siswa berkebutuhan khusus karena keterbelakangan mental. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0335 seconds (0.1#10.140)