Hasil survei LSI diragukan, Foke bersyukur

Senin, 09 April 2012 - 15:58 WIB
Hasil survei LSI diragukan, Foke bersyukur
Hasil survei LSI diragukan, Foke bersyukur
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ikut menanggapi hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Fauzi Bowo bersyukur banyak pihak yang meragukan hasil survei LSI yang mengunggulkan dia untuk kembali menduduki kursi DKI 1.

Pasalnya, dengan keunggulan dirinya dan pasangannya dalam survei tersebut, membuat munculnya dugaan survei tersebut merupakan pesanan dari pihaknya.

"Kita bersyukur. Tapi ini kan satu dari lembaga survei yang melakukan," ujarnya kepada wartawan usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2012).

Pria berkumis tebal yang akrab dipanggil Foke ini mengaku akan tetap fokus dengan sejumlah tugasnya, walaupun hingga sampai saat ini belum ada permasalahan di Jakarta yang terselesaikan. Di tengah-tengah pernyataannya, Foke menyindir saingannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Kemudian saya akan fokus tugas saya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Dan saya tidak bisa meninggalkan pekerjaan saya di tengah jalan. Kalau yang lain (rivalnya) sih bisa, saya enggak bisa. Ini amanah yang saya terima dari warga Jakarta, dan saya akan selesaikan sampai selesai," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pasangannya di Pilkada yakni Narchrowi Ramli akan tetap fokus dengan tim suksesnya untuk memenangkan pilkada tahun ini. "Pak Nara akan fokus dengan tim kita untuk kerja keras mengkonsolidasikan dan sedapat mungkin meningkatkan elektabilitas kita," pungkasnya.

Seperti diketahui, hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan pasangan incumbent bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli di nomor teratas. Pasangan incumbent itu disebut-sebut berpeluang besar merebut kursi DKI 1 dibandingkan lima pasang bakal calon lainnya.

Survei yang disebar kepada 440 responden di DKI Jakarta itu digelar untuk menguji dukungan publik terhadap enam pasang bakal calon gubernur. Hasilnya, Foke-Nachrowi meraup suara 49 persen. Di urutan kedua Jokowi-Ahok mengumpulkan suara sebesar 14 persen. Disusul pasangan Hidayat Nurwahid-Didik Rahbini dengan delapan persen suara. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)