Foke berpotensi menang satu putaran

Minggu, 08 April 2012 - 14:15 WIB
Foke berpotensi menang satu putaran
Foke berpotensi menang satu putaran
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli berpotensi memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada Juli mendatang. Diperkirakan pasangan ini bisa menang dalam satu putaran saja.

Menurut survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bekerja sama Citra Komunikasi (Cikom), pasangan ini hanya butuh 1 persen lagi untuk memenangi pertarungan, jika pemilihan dilakukan saat ini.

"Pasangan Fauzi Bowo didukung oleh 49,1 persen, hanya butuh satu persen pasangan ini akan menang satu putaran (50 persen+1)," papar Direktur Cikom Toto Izul Fattah saat Konfrensi Pers, di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta timur, Minggu (8/4/2012).

Dominasi Fauzi Bowo dikarenakan telah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat Jakarta. Sehingga potensi kemenangan akan lebih besar.

Kemudian, jika dilihat dari segmen pemilih, pasangan Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli bisa memenangi hampir di seluruh segmen. "Fauzi Bowo sudah dikenal masyarakat Jakarta di atas 90 persen. Dia adalah gubernur Jakarta sejak Pilkada 2007 lima tahun lalu. Fauzi Bowo sudah dikenal," ungkap Toto.

Sementara calon gubernur lain, berdasarkan hasil survei, berada di bawah 70 persen. LSI-Cikom menyimpulkan, semakin tidak dikenal maka semakin kecil kemungkinannya untuk dipilih masyarakat Jakarta.

Survei ini dilakukan dengan Metode multi stage Random sampling. Responden dipilih secara random dengan jumlah 440 orang sesuai dengan margin error sebesar 4.8 persen.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)
pixels