Timses Faisal-Biem siap 'serang' KPU

Kamis, 05 April 2012 - 19:23 WIB
Timses Faisal-Biem siap serang KPU
Timses Faisal-Biem siap 'serang' KPU
A A A
Sindonews.com - Tim advokasi pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Faisal Basri-Biem Benjamin, Maringan Silaban, mengatakan bahwa pihaknya siap menyerang atau mempertanyakan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, jika nantinya dalam verifikasi faktual tahap dua terhadap suara dukungan tambahan masih dinyatakan kurang. Sehingga, pasangan Faisal-Biem dinyatakan gugur.

"Seandainya jumlah suara kurang, tentunya kami akan mempertanyakan letak kekurangannya dan sama seperti yang kemarin, tentunya kita melengkapi ini sesuai aturan petunjuk teknis bahwa maksimal dua kali kekurangan kemarin. Menurut KPU DKI kami kekurangan 190 ribu sekian suara dukungan, makanya kami siapkan lebih dari 300 ribu suara dukungan tambahan untuk menutupi itu,"ujarnya kepada wartawan di kantor KPU DKI Jakarta, jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2012).

Dirinya menambahkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan tambahan, secara valid dan teliti. Verifikasi yang dilakukan di internalnya yakni meneliti KRP kadaluarsa maupun KTP ganda.

"Verifikasi kita kan punya tim entri data, kita juga punya data yang berbentuk data komputer yang sebelumnya dan sudah ada, dan kita sudah siapkan tim khusus untuk verifikasi,"tambahnya.

Kendati demikian ia siap mempertanyakan apabila masih banyak KTP dukungan tambahan yang digugurkan ketika dilakukan verifikasi faktual tahap dua oleh KPU DKI Jakarta. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)