Faisal Basri selalu bawa sumpit sendiri

Senin, 02 April 2012 - 19:07 WIB
Faisal Basri selalu bawa sumpit sendiri
Faisal Basri selalu bawa sumpit sendiri
A A A
Sindonews.com - Mungkin agak berbeda dengan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta lainnya, Fasial Basri, cagub dari jalur independen memang punya penampilan unik. Mantan aktivis ini selalu tampil sederhana dan apa adanya.

"Saya kan dari dahulu memang sudah begini, memakai sepatu sendal, ransel, bawa minum kemana-mana dan bawa sumpit kemana-mana," tutur Faisal kepada wartawan usai mengisi acara bincang-bincang dengan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2012).

Pengamat ekonomi ini memang suka membawa sumpit kemana-mana karena memang dia hobi makan mie dan pangsit. Setiap kali makan mie dan pangsit, Fasial selalu membawa pulang sumpit itu. "Saya enggak suka kalau makan mie ayam sumpitnya langsung dibuang," tuturnya.

Membawa sumpit kata Faisal ada kaitannya dengan kebersihan. Dengan hanya mengumpulkan sumpit, dirinya ikut serta dalam menciptakan kebersihan kota Jakarta.

"Iya kalau bicara masalah kebersihan ya kita harus memulai dari diri sendiri. Dan di Jakarta ini yang namanya plastik itu engak dipajakin. Di seluruh dunia sekarang plastik itu dipajakin, karena ongkos merusak lingkungan itu," ujar Faisal yang maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta bersama Biem Benjamin.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)