Fasilitas parkir di Pulau Seribu minim

Senin, 02 April 2012 - 14:47 WIB
Fasilitas parkir di Pulau Seribu minim
Fasilitas parkir di Pulau Seribu minim
A A A
Sindonews.com - Salah satu calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur partai politik, Nono Sampono, menilai masih minimnya fasilitas di tempat wisata Kepulauan Seribu. Terutama, fasilitas parkir kendaraan para turis.

Padahal, kata dia, Kepulauan seribu yang memiliki banyak pulau eksotis itu sangat berpotensi dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sisi kepariwisataan.

"Kepulauan Seribu memiliki pulau-pulau luar biasa. Orang kaya atau turis Eropa kalau pergi ke situ, 85 persen dari mereka parkir di Singapura, ada yang parkir di perbatasan Malaysia. Kenapa tidak parkir di situ (Kepulauan Seribu)?" ujarnya dalam acara silaturahmi Pers bincang-bincang dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2012).

Oleh karena itu, dia menilai fasilitas di tempat wisata Kepulauan Seribu perlu dimaksimalkan. Lanjutnya, jika kendaraan turis di parkir di Singapura maupun Malaysia, akan menguntungkan beberapa negara sekitar Indonesia tersebut.

Kendati demikian, pensiunan militer ini berpandangan, pembangunan akses jalur laut ini sangat penting. Mengingat letak geografis laut Indonesia sangat strategis.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)