Jokowi juga janjikan Kartu Pendidikan Gratis

Minggu, 01 April 2012 - 15:08 WIB
Jokowi juga janjikan Kartu Pendidikan Gratis
Jokowi juga janjikan Kartu Pendidikan Gratis
A A A
Sindonews.com - Pendidikan rupanya juga menjadi perhatian pasangan calon gubernur (cagub) Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jika kelak terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, pasangan ini berjanji akan menerapkan pendidikan gratis bagi warga Jakarta.

Sama seperti program kesehatan gratis yang akan dicanangkan Jokowi, dalam program pendidikan gratis ini tiap warga juga akan dibekali "Kartu Pendidikan Warga Jakarta."

"Ada namanya, nama, alamat, foto dan sebagainya. Ini kartunya," kata Jokowi sambil memperlihatkan contoh kartunya kepada kader DPC PDIP di di GOR Youth Center, Jakarta, MInggu (1/4/2012).

Janji Jokowi ini pun mendapat sambutan dan tempuk tangan periah para kader. Kata Jokowi, program tersebut sistemnya yang akan dibangun.

"Nanti kalau pegang kartu ini, anak-anak kita mulai dari SD,SMP dan SMA, di sekolah negeri atau sekolah swasta, digratiskan,” tambahnya.

Selanjutnya, pria Solo Jawa Tengah ini meminta agar seluruh kader yang hadir di GOR Youth Center menyampaikan program-programnya itu kepada seluruh tetangga di rumah. “Ini tolong disampaikan kepada masyarakat lain. Ini bukan janji, ini sistemnya yang kita pegang,” pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)